Peningkatan Kesadaran Bahaya dan Dampak Bullying melalui Pendidikan Stop Bullying
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustianti, R., Nussifera, L., Angelianawati, L., Meliana, I., Sidik, E. A., Nurlaila, Q., ... & Hardika, I. R. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif. Tohar Media.
Anggraini, O. (2023). Revitalisasi Peran Keluarga Mengatasi Cyberbullying Era New Normal di Kelurahan Prenggan, Kotagede Yogyakarta. Diseminasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 5(2), 171-179.
Bakri, M. (2022). Analisis Dampak Bullying terhadap Minat Belajar Siswa VII SMPN Satap Mataluntun Kabupaten Luwu. DEIKTIS: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra, 2(3), 400-405.
Caceres, J., & Holley, A. (2023). Perils and pitfalls of social media use: cyber bullying in teens/young adults. Primary Care: Clinics in Office Practice, 50(1), 37-45.
Day, S., Bussey, K., Trompeter, N., & Mitchison, D. (2022). The impact of teasing and bullying victimization on disordered eating and body image disturbance among adolescents: a systematic review. Trauma, Violence, & Abuse, 23(3), 985-1006.
Dowdell, E. B., Freitas, E., Owens, A., & Greenle, M. M. (2022). School shooters: patterns of adverse childhood experiences, bullying, and social media. Journal of Pediatric Health Care, 36(4), 339-346.
Fatmawati, R. N., Jati, I. E. N., Widyaningrum, D. A., & Mukarom, M. (2023). Pengabdian Masyarakat Social Education ‘’Anti Bullying’’di Sma Hasanudin. JPM Pambudi, 7(01), 40-45.
Gultom, A. F., Suparno, S., & Wadu, L. B. (2023). Strategi Anti Perundungan di Media Sosial dalam Paradigma Kewarganegaraan. De Cive: Jurnal Penelitian Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, 3(7).
Isman, H. M. (2019). Fenomena Bullying Antar Siswa. Jurnal PIPSI (Jurnal Pendidikan IPS Indonesia), 4(1), 25-29.
Kahfi, A. (2022). Implementasi profil pelajar Pancasila dan Implikasinya terhadap karakter siswa di sekolah. DIRASAH: Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Dasar Islam, 5(2), 138-151.
Kemdikbud. (2015). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 82 Tahun 2015. https://simpuh.kemenag.go.id/regulasi/permendikbud_82_15.pdf
Kemdikbud. (2016). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016. https://simpuh.kemenag.go.id/regulasi/permendikbud_18_16.pdf
Mardianto, M. (2023). Agresi Siber: Marah dan Menyerang di Ruang Maya.
Maysarah, M., & Bengkel, B. (2023). Pentingnya Edukasi Anti-Bullying pada Anak Sejak Dini di Panti Asuhan Ar-Rahman. ABDISOSHUM: Jurnal Pengabdian Masyarakat Bidang Sosial Dan Humaniora, 2(1), 9-15.
Octavianto, M. R. (2017). Perilaku bullying di sekolah menengah atas kota Yogyakarta. Jurnal Riset Mahasiswa Bimbingan dan Konseling, 3(8), 376-385.
Putra, Y. B. S. (2022). Training dan Edukasi Anti–Bullying Siswa di Sekolah Sebagai Bentuk Implementasi Nilai Hak Asasi Manusia (HAM).
Quraisy, A. (2020). Normalitas Data Menggunakan Uji Kolmogorov-Smirnov dan Saphiro-Wilk: Studi kasus penghasilan orang tua mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Unismuh Makassar. Journal of Health Education Economics Science and Technology (J-HEST), 3(1), 7-11.
Rahayu, Agustina, B., & Permana, I. (2019). Bullying Di Sekolah : Kurangnya Empati Pelaku Bullying Dan Pencegahan. Jurnal Keperawatan Jiwa, 7(3), 237–246.
Romadhoni, M. T. B., Heru, M. J. A., Rofiqi, A., Hasanah, Z. W., & Yani, V. A. (2023). Pengaruh Perilaku Bullying Terhadap Interaksi Sosial pada Remaja. Jurnal Keperawatan Profesional, 11(1), 165-189.
Siswati, Y., & Saputra, M. (2023). Peran Satuan Tugas Anti Bullying Sekolah Dalam Mengatasi Fenomena Perundungan di Sekolah Menengah Atas. De Cive: Jurnal Penelitian Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, 3(7).
Sukoyo, B. (2023). Pembelajaran Gerakan Stop Bullying Melalui Student Agency Kelas VI SDN Torongrejo 03 Kota Batu. Jurnal Pendidikan Taman Widya Humaniora, 2(2), 1037-1057.
Usmadi, U. (2020). Pengujian persyaratan analisis (Uji homogenitas dan uji normalitas). Inovasi Pendidikan, 7(1).
Wati, M. (2022). Pembiasan Shalat Dhuha dan Dzuhur Berjamaah Serta Kontribusinya Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Jember dan Sekolah Menengah Pertama Islam Al-Hidayah Jember (Doctoral dissertation, UIN Khas Kiai Achmad Siddiq Jember).
Widyatnyana, K. N., Rasna, I. W., & Putrayasa, I. B. (2023). Analisis Jenis dan Makna Pragmatik Ujaran Kebencian di Dalam Media Sosial Twitter. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Bahasa Indonesia, 12(1), 68-78.
Wulansari, L., Vernia, D. M., Nurisman, H., Hermanto, H., Widiarto, T., Sutina, S., & Widiyarto, S. (2023). Penyuluhan Pencegahan Perundungan (Bullying) di SMP Kota Bekasi Jawa Barat. Jurnal Altifani Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, 3(5), 638-643.
Yamada, S., & Setyowati, R. N. (2022). Peran guru dalam mengatasi tindakan school bullying sebagai upaya mewujudkan sekolah ramah anak di smp negeri 2 wates kab. Kediri. Journal of Civics and Moral Studies, 7(1), 30-43.
Yuyarti, Y. (2018). Mengatasi Bullying Melalui Pendidikan Karakter. Jurnal Kreatif: Jurnal Kependidikan Dasar, 9(1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pengelola | : | P3M, Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri » http://ojs.iik.ac.id/index.php/JCEE/index | |
Alamat | : | Jalan. KH. Wahid Hasyim 65 Kediri Jawa Timur Indonesia » Tel / fax : 085824054091 / | |
Penerbit | : | P3M, Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri | |
Nomor ISSN | : | 2714-5735 (media online) | |
Keterangan | : | » Kategori umum » SK no. 0005.27145735/JI.3.1/SK.ISSN/2019.11 - 21 November 2019 (mulai edisi Vol.1, No.1, Oktober 2019) |