Editorial Policies

Focus and Scope

JECC memiliki tujuan untuk dapat mendiseminasikan hasil pengabdian masyarakat yang telah dilakukan oleh instansi pendidikan maupun organisasi lainnya agar dapat menjadi bahan rujukan serta menjadi inspirasi untuk meningkatkan kegiatan pengabdian masyarakat.

JECC berfokus pada bidang sebagai berikut:

  1. Pemberdayaan dan peningkatan pengetahuan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.
  2. Peningkatan nilai guna barang dan jasa.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed

Artikel SENIAS

Section ini hanya dipilih untuk artikel yang telah mendapatkan persetujuan dan telah dipresentasikan dalam kegiatan seminar SENIAS

Editors
  • Jurnal Pengabdian
Unchecked Open Submissions Checked Indexed Unchecked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Penerimaan naskah JCEE menggunakan 2 metode yakni:

1. Naskah Diterima Melalui Semiar Nasional Pengabdian Masyrakat (SENIAS)

JCEE yang telah menjalin kerja sama dengan SENIAS akan melakukan penerimaan artikel jurnal melalui kegiatan SENIAS, artikel yang telah dipresentasikan dan melalui seleksi dari SENIAS akan dipilih untuk dipublikasikan pada laman OJS JCEE. Pada metode ini naskah akan dipublikasi beserta sertifikat keikut sertaan seminar.

 

2. Naskah Diterima secara umum melalui OJS. 

Naskah yang disubmit ke OJS tanpa mengikuti seminar akan melalui proses review seperti biasanya dimana naskah diapplay melalui OJS dan akan dilakukan proses review oleh tim dan jika sudah dinyatakan selesai naskah akan dipublikasi pada laman OJS

 

Publication Frequency

Publikasi naksah pada JCEE dilakukan 2 kali dalam setahun pada bulan Maret dan September. Setiap issue berisikan 11 artikel. Namun pada tahun 2020-2021 kami dari tim mengalami penurunan artikel jurnal yang masuk dikarenakan pandemi, sehingga pada issue volume 3 no 2 artikel yang dipublikasikan setiap no adalah 7 artikel, Jumlah ini bisa bertabah jika pemasukan jurnal meningkat.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...

 

Author Fee

Penulis yang mengirimkan naskah ke jurnal ini tidak dibebankan biaya. Penulis akan diminta melakukan pembayaran jika naskah telah melalui tahap review dan dinyatakan diterima untuk publikasi sebesar Rp 250.000,00.

Jika Anda tidak memiliki dana untuk membayar biaya tersebut, penulis tetap dapat berkesempatan untuk mempublikasikan karya yang layak terbit tanpa membayarkan biaya publikasi.